Selasa, 29 Juni 2021

Simulasi Harga Honda Brio Satya Jogja

Sebelum masuk lebih jauh, ada bagusnya kita menengok sedikit ke belakang saat program LCGC (Low Cost Green Car) muncul pada 2013. Lewat program ini pemerintah membantu pabrikan membikin kendaraan beroda empat/kendaraan beroda empat dengan harga terjangkau untuk pasar dalam negeri.

Produk tersebut dimaksudkan salah satunya untuk konsumen yang ingin beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat. Selain itu, program LCGC juga bertujuan menyokong industri suku cadang dan membendung masuknya mobil impor dengan harga murah dari Thailand yang waktu itu juga tengah mengadakan program serupa, Eco Car.

Salah satu produk yang masuk ke dalam program ini adalah Honda Brio Satya. Dari merek lain, ada Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go dan sebagian produk lainnya. Nah, Brio Satya terbilang spesial karena spesifikasinya yang unggul di atas kertas.

Salah satu misalnya, kendaraan beroda empat ini telah menerapkan metode transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission). Mesin yang dipakainya juga terbilang irit dan bertenaga. Ditambah desain yang cukup unik, wajar kalau Brio Satya sukses merebut banyak atensi konsumen.

Di luar program LCGC tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen juga menghadirkan Honda Brio RS. Sebab tak termasuk dalam program LCGC, otomatis harga yang dimilikinya lebih mahal. Namun tentu variasi ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding Brio Satya.

Anda yang berharap mengenal lebih jauh mengenai spesifikasi Honda Brio RS dapat mengunjungi artikel yang sebelumnya sudah diterbitkan. Walaupun untuk spesifikasi Honda Brio Satya, kita akan bahas satu persatu.

Spesifikasi mesin Honda Brio Satya


Untuk dikala ini terdapat dua ragam Honda Brio Satya, yakni jenis S dan E. Kedua variasi memakai mesin 4-silinder berkapasitas 1.200 cc i-VTEC dengan energi tertinggi 90 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Lalu untuk transmisinya, tersedia alternatif transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis CVT dengan teknologi Earth Dreams andalan Honda. Perlu diingat, tipe S sebagai pilihan termurah cuma mempunyai pilihan transmisi manual. Untuk dikenal, mesin ini pula yang dipakai untuk variasi Honda Brio RS.



 
Simulasi Harga Honda Brio Satya Jogja


Eksterior Honda Brio Satya


Jikalau melihat lembar spesifikasi yang terdapat di halaman Honda Prospect Motor, rupanya tidak banyak perbedaan antara Honda Brio Satya dengan Honda Brio RS. Kedua contoh sama-sama masih memakai headlamp halogen, fog lamp di komponen depan kendaraan beroda empat, dan kaca dengan lapisan heat rejecting.

Eksterior kedua jenis juga memiliki antenna, wiper belakang, dan stoplamp LED yang diposisikan di komponen atas kendaraan beroda empat. Melainkan demikian pasti ada perbedaaan antara macam Satya dan RS.

 

Padahal tersebut meliputi kaca spion dengan pelipatan elektris dan side skirt. Keduanya cuma bisa ditemui di jenis RS. Pada sisi eksterior, ragam Satya juga memakai ukuran ban yang lebih kecil dengan pelek diameter 14 inci, tepatnya ban berukuran 175/65 R14. Sementara itu jenis RS dibekali ban berdiameter 15 inci sehingga penampilannya menjadi lebih sporty.

 

Interior Honda Brio Satya


Beranjak ke interior, sekilas perbedaan keduanya juga minim. Konsumen yang berharap akan menjumpai interior berlapis bahan kulit mungkin akan kecewa. Kedua variasi masih menggunakan pembungkus jok berbahan fabric.

Perbedaan utama di dalam kabin merupakan penggunaan head unit 2DIN pada jenis Satya. Walaupun pada macam RS pabrikan memberi perlengkapan berupa head unit layar sentuh 6,1 inci. Jenis yang dimiliki kedua head unit relatif sama, mulai dari USB port, AM/FM Radio, koneksi iPhone, CD & DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan hands free telephone.

Perbedaan lain jenis Satya dan RS yaitu speaker yang digunakan. Kecuali RS lebih komplit dengan adanya tweeter. Kecuali itu, tipe Satya cuma mempunyai headrest yang dapat dikendalikan pada tempat duduk baris kedua. Padahal untuk variasi RS, headrest dapat dibatasi untuk bangku baris pertama dan keduanya.

Oiya, tidak tertinggal kedua tipe juga telah dilengkapi dengan AC komputerisasi dan power steering.

Sedangkan, Bagi mereka yang mengutamakan fungsi sesungguhnya dari sebuah kendaraan rasanya macam Satya lebih pantas untuk dipilih dibanding tipe RS. Apalagi harga yang ditawarkannya terpaut cukup jauh. Unit baru Honda Brio Satya dijual mulai 146 juta untuk S MT, 154,7 juta untuk ragam E MT, dan 170,1 juta untuk macam E CVT. Walaupun macam RS ditawarkan mulai harga 184,3 juta untuk pilihan transmisi manual dan nyaris 200 juta untuk ragam CVT-nya.

Daftar Spesifikasi Honda Brio Satya




  • Kapasitas mesin: 1.199 cc, 4-silinder

  • Transmisi: Manual 5 kecepatan atau otomatis CVT

  • Memiliki: 90 Ps @ 6.000 rpm

  • Torsi: 110 Nm @ 4.800 rpm

  • PxLxT: 3.800mm x 1.680mm x 1.485mm

  • Wheelbase: 2.405mm

  • Kapasitas tangki: 35 liter

  • Ukuran ban: 175/65 R14



Jika banyak peminat di pasaran, Honda Brio Satya juga dapat dengan gampang ditemui di pasar kendaraan beroda empat bekas. Jika Anda tertarik memilikinya, kunjungi halaman Beli Setelah CAROLINE.id untuk memperhatikan Honda Brio Satya bekas atau kendaraan beroda empat sejenisnya.

Tabel Harga Honda Brio Jogja


Tidak kita mengulik untuk spesifikasisecara lengkap sekarang tinggal kami indormasikan daftar harga kendaraan beroda empat Honda Brio Jogja. Untuk lebih terperincinya silahkan Lihat tabel dibawah ini.



































TIPEHARGA
Satya E MTRp160.700.000
RS CVTRp195.200.000
RS MT URBANITERp187.800.000
RS MTRp180.300.000
Satya E CVTRp176.200.000
RS AT URBANITERp202.700.000
Satya S MTRp151.700.000

 

  • Harga  Mengikat dan sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terpenting dahulu

  • Harga di ata kami cantumkan harga Honda Brio untuk kawasan jateng dan DIY

  • untuk lebih update perihal harga honda Brio Jogja anda dapat klik laman Dealer Honda Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga Cash Tunai Honda Brio Satya Lubuklinggau

Sebelum masuk lebih jauh, ada pantasnya kita menengok sedikit ke belakang ketika program LCGC (Low Cost Green Car) muncul pada 2013. Lewat p...