Jumat, 02 Juli 2021

Simulasi Cicilan Harga Cash Tunai Honda Brio Simpang-Empat

Sebelum masuk lebih jauh, ada baiknya kita menengok sedikit ke belakang dikala program LCGC (Low Cost Green Car) muncul pada 2013. Via program ini pemerintah membantu pabrikan membikin kendaraan beroda empat/mobil dengan harga terjangkau untuk pasar dalam negeri.

Produk hal yang demikian dialamatkan salah satunya untuk konsumen yang mau beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat. Kecuali itu, program LCGC juga bertujuan mendukung industri suku cadang dan membendung masuknya mobil impor dengan harga murah dari Thailand yang waktu itu juga tengah mengadakan program serupa, Eco Car.

Salah satu produk yang masuk ke dalam program ini yaitu Honda Brio Satya. Dari merek lain, ada Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go dan beberapa produk lainnya. Nah, Brio Satya terbilang spesial karena spesifikasinya yang unggul di atas kertas.

Salah satu seumpama, kendaraan beroda empat ini telah memakai cara transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission). Mesin yang digunakannya juga terbilang irit dan bertenaga. Ditambah desain yang cukup unik, wajar bila Brio Satya sukses merebut banyak atensi konsumen.

Di luar program LCGC tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen juga menghadirkan Honda Brio RS. Karena tidak termasuk dalam program LCGC, otomatis harga yang dimilikinya lebih mahal. Namun tentu jenis ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding Brio Satya.

Anda yang berkeinginan mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi Honda Brio RS bisa mengunjungi tulisan yang sebelumnya telah diterbitkan. Walaupun untuk spesifikasi Honda Brio Satya, kita akan bahas satu persatu.

Spesifikasi mesin Honda Brio Satya


Untuk saat ini terdapat dua tipe Honda Brio Satya, ialah macam S dan E. Kedua ragam memakai mesin 4-silinder berkapasitas 1.200 cc i-VTEC dengan energi tertinggi 90 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Lalu untuk transmisinya, tersedia pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis CVT dengan teknologi Earth Dreams andalan Honda. Perlu diingat, ragam S sebagai alternatif termurah cuma memiliki opsi transmisi manual. Untuk dikenal, mesin ini pula yang diaplikasikan untuk macam Honda Brio RS.



Simulasi Cicilan Harga Cash Tunai Honda Brio Simpang-Empat


Eksterior Honda Brio Satya


Jika memperhatikan lembar spesifikasi yang terdapat di halaman Honda Prospect Motor, rupanya tak banyak perbedaan antara Honda Brio Satya dengan Honda Brio RS. Kedua model sama-sama masih memakai headlamp halogen, fog lamp di bagian depan kendaraan beroda empat, dan kaca dengan lapisan heat rejecting.

Eksterior kedua jenis juga memiliki antenna, wiper belakang, dan stoplamp LED yang diposisikan di bagian atas mobil. Tapi demikian pasti ada perbedaaan antara ragam Satya dan RS.

 

Walaupun tersebut mencakup kaca spion dengan pelipatan elektris dan side skirt. Keduanya hanya dapat ditemui di ragam RS. Pada sisi eksterior, macam Satya juga memakai ukuran ban yang lebih kecil dengan pelek diameter 14 inci, tepatnya ban berukuran 175/65 R14. Sementara itu jenis RS dibekali ban berdiameter 15 inci sehingga penampilannya menjadi lebih sporty.

 

Interior Honda Brio Satya


Beranjak ke interior, sekilas perbedaan keduanya juga minim. Konsumen yang mau akan menjumpai interior berlapis bahan kulit mungkin akan kecewa. Kedua jenis masih menggunakan pembungkus jok berbahan fabric.

Perbedaan utama di dalam kabin yaitu pemakaian head unit 2DIN pada tipe Satya. Meskipun pada variasi RS pabrikan memberi peralatan berupa head unit layar sentuh 6,1 inci. Jenis yang dimiliki kedua head unit relatif sama, mulai dari USB port, AM/FM Radio, koneksi iPhone, CD & DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan hands cuma-cuma telephone.

Perbedaan lain tipe Satya dan RS yakni speaker yang diterapkan. Selain RS lebih lengkap dengan adanya tweeter. Kecuali itu, macam Satya hanya memiliki headrest yang dapat dikendalikan pada tempat duduk baris kedua. Meskipun untuk variasi RS, headrest dapat dipegang untuk bangku baris pertama dan keduanya.

Oiya, tidak tertinggal kedua jenis juga telah dilengkapi dengan AC komputerisasi dan power steering.

Padahal, Bagi mereka yang mengutamakan fungsi sebetulnya dari sebuah kendaraan rasanya ragam Satya lebih sesuai untuk dipilih dibanding jenis RS. Apalagi harga yang ditawarkannya terpaut cukup jauh. Unit baru Honda Brio Satya dijual mulai 146 juta untuk S MT, 154,7 juta untuk macam E MT, dan 170,1 juta untuk ragam E CVT. Padahal variasi RS ditawarkan mulai harga 184,3 juta untuk pilihan transmisi manual dan nyaris 200 juta untuk tipe CVT-nya.

Daftar Spesifikasi Honda Brio Satya




  • Kapasitas mesin: 1.199 cc, 4-silinder

  • Transmisi: Manual 5 kecepatan atau otomatis CVT

  • Memiliki: 90 Ps @ 6.000 rpm

  • Torsi: 110 Nm @ 4.800 rpm

  • PxLxT: 3.800mm x 1.680mm x 1.485mm

  • Wheelbase: 2.405mm

  • Kapasitas tangki: 35 liter

  • Ukuran ban: 175/65 R14



Sekiranya banyak peminat di pasaran, Honda Brio Satya juga bisa dengan mudah dijumpai di pasar kendaraan beroda empat bekas. Sekiranya Anda beratensi memilikinya, kunjungi halaman Beli Setelah CAROLINE.id untuk memperhatikan Honda Brio Satya bekas atau mobil sejenisnya.

Tabel Harga Honda Brio Simpang-Empat


Tak kita mengulik untuk spesifikasisecara komplit sekarang tinggal kami indormasikan daftar harga kendaraan beroda empat Honda Brio Simpang-Empat. Untuk lebih detailnya silahkan Lihat tabel dibawah ini.



































TIPEHARGA
Satya E MTRp160.700.000
RS CVTRp195.200.000
RS MT URBANITERp187.800.000
RS MTRp180.300.000
Satya E CVTRp176.200.000
RS AT URBANITERp202.700.000
Satya S MTRp151.700.000

 

  • Harga  Mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan secara khusus dulu

  • Harga di ata kami cantumkan harga Honda Brio untuk wilayah jateng dan DIY

  • untuk lebih update seputar harga honda Brio Simpang-Empat anda dapat klik web Dealer Honda Simpang-Empat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga Cash Tunai Honda Brio Satya Lubuklinggau

Sebelum masuk lebih jauh, ada pantasnya kita menengok sedikit ke belakang ketika program LCGC (Low Cost Green Car) muncul pada 2013. Lewat p...