Jumat, 02 Juli 2021

Tabel Cicilan Harga Kontan Honda Brio Satya Simpang-Empat

Sebelum masuk lebih jauh, ada baiknya kita menengok sedikit ke belakang ketika program LCGC (Low Cost Green Car) timbul pada 2013. Melewati program ini pemerintah membantu pabrikan membikin kendaraan beroda empat/mobil dengan harga terjangkau untuk pasar dalam negeri.

Produk hal yang demikian dimaksudkan salah satunya untuk konsumen yang mau beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat. Kecuali itu, program LCGC juga bertujuan mendorong industri suku cadang dan membendung masuknya mobil impor dengan harga murah dari Thailand yang waktu itu juga tengah mengadakan program serupa, Eco Car.

Salah satu produk yang masuk ke dalam program ini adalah Honda Brio Satya. Dari merek lain, ada Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go dan beberapa produk lainnya. Nah, Brio Satya terbilang spesial sebab spesifikasinya yang unggul di atas kertas.

Salah satu misalnya, kendaraan beroda empat ini telah menerapkan metode transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission). Mesin yang dipakainya juga terbilang irit dan bertenaga. Ditambah desain yang cukup unik, wajar seandainya Brio Satya sukses merebut banyak atensi konsumen.

Di luar program LCGC hal yang demikian, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen juga menghadirkan Honda Brio RS. Sebab tidak termasuk dalam program LCGC, otomatis harga yang dimilikinya lebih mahal. Tapi tentu macam ini mempunyai sejumlah keunggulan dibanding Brio Satya.

Anda yang mau mengenal lebih jauh mengenai spesifikasi Honda Brio RS dapat mengunjungi artikel yang sebelumnya telah diterbitkan. Meski untuk spesifikasi Honda Brio Satya, kita akan bahas satu persatu.

Spesifikasi mesin Honda Brio Satya


Untuk saat ini terdapat dua macam Honda Brio Satya, yaitu macam S dan E. Kedua ragam mengaplikasikan mesin 4-silinder berkapasitas 1.200 cc i-VTEC dengan daya tertinggi 90 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Lalu untuk transmisinya, tersedia pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis CVT dengan teknologi Earth Dreams andalan Honda. Perlu diingat, variasi S sebagai pilihan termurah hanya mempunyai alternatif transmisi manual. Untuk diketahui, mesin ini pula yang digunakan untuk macam Honda Brio RS.



Tabel Cicilan Harga Kontan Honda Brio Satya Simpang-Empat


Eksterior Honda Brio Satya


Sekiranya memperhatikan lembar spesifikasi yang terdapat di halaman Honda Prospect Motor, rupanya tidak banyak perbedaan antara Honda Brio Satya dengan Honda Brio RS. Kedua teladan sama-sama masih menggunakan headlamp halogen, fog lamp di komponen depan kendaraan beroda empat, dan kaca dengan lapisan heat rejecting.

Eksterior kedua jenis juga mempunyai antenna, wiper belakang, dan stoplamp LED yang diposisikan di bagian atas mobil. Melainkan demikian pasti ada perbedaaan antara tipe Satya dan RS.

 

Sedangkan tersebut mencakup kaca spion dengan pelipatan elektris dan side skirt. Keduanya hanya dapat dijumpai di macam RS. Pada sisi eksterior, ragam Satya juga menggunakan ukuran ban yang lebih kecil dengan pelek diameter 14 inci, tepatnya ban berukuran 175/65 R14. Sementara itu tipe RS dibekali ban berdiameter 15 inci sehingga penampilannya menjadi lebih sporty.

 

Interior Honda Brio Satya


Beranjak ke interior, sekilas perbedaan keduanya juga minim. Konsumen yang mau akan menjumpai interior berlapis bahan kulit mungkin akan kecewa. Kedua ragam masih menerapkan pembungkus jok berbahan fabric.

Perbedaan utama di dalam kabin adalah penerapan head unit 2DIN pada jenis Satya. Padahal pada ragam RS pabrikan memberi kelengkapan berupa head unit layar sentuh 6,1 inci. Macam yang dimiliki kedua head unit relatif sama, mulai dari USB port, AM/FM Radio, koneksi iPhone, CD & DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan hands tidak dipungut bayaran telephone.

Perbedaan lain tipe Satya dan RS adalah speaker yang diterapkan. Kecuali RS lebih lengkap dengan adanya tweeter. Selain itu, ragam Satya hanya mempunyai headrest yang bisa dikontrol pada kursi baris kedua. Padahal untuk macam RS, headrest bisa dibatasi untuk tempat duduk baris pertama dan keduanya.

Oiya, tak tertinggal kedua tipe juga telah dilengkapi dengan AC digital dan power steering.

Sedangkan, Bagi mereka yang mengutamakan fungsi sesungguhnya dari sebuah kendaraan rasanya macam Satya lebih pantas untuk dipilih dibanding ragam RS. Apalagi harga yang ditawarkannya terpaut cukup jauh. Unit baru Honda Brio Satya dijual mulai 146 juta untuk S MT, 154,7 juta untuk macam E MT, dan 170,1 juta untuk tipe E CVT. Meskipun variasi RS ditawarkan mulai harga 184,3 juta untuk alternatif transmisi manual dan nyaris 200 juta untuk jenis CVT-nya.

Daftar Spesifikasi Honda Brio Satya




  • Kapasitas mesin: 1.199 cc, 4-silinder

  • Transmisi: Manual 5 kecepatan atau otomatis CVT

  • Mempunyai: 90 Ps @ 6.000 rpm

  • Torsi: 110 Nm @ 4.800 rpm

  • PxLxT: 3.800mm x 1.680mm x 1.485mm

  • Wheelbase: 2.405mm

  • Kapasitas tangki: 35 liter

  • Ukuran ban: 175/65 R14



Kalau banyak peminat di pasaran, Honda Brio Satya juga dapat dengan gampang dijumpai di pasar kendaraan beroda empat bekas. Seandainya Anda beratensi memilikinya, kunjungi halaman Beli Sesudah CAROLINE.id untuk memperhatikan Honda Brio Satya bekas atau mobil sejenisnya.

Tabel Harga Honda Brio Simpang-Empat


Tidak kita mengulik untuk spesifikasisecara komplit kini tinggal kami indormasikan daftar harga kendaraan beroda empat Honda Brio Simpang-Empat. Untuk lebih detilnya silahkan Lihat tabel dibawah ini.



































TIPEHARGA
Satya E MTRp160.700.000
RS CVTRp195.200.000
RS MT URBANITERp187.800.000
RS MTRp180.300.000
Satya E CVTRp176.200.000
RS AT URBANITERp202.700.000
Satya S MTRp151.700.000

 

  • Harga  Mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

  • Harga di ata kami cantumkan harga Honda Brio untuk kawasan jateng dan DIY

  • untuk lebih update tentang harga honda Brio Simpang-Empat anda dapat klik situs Dealer Honda Simpang-Empat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga Cash Tunai Honda Brio Satya Lubuklinggau

Sebelum masuk lebih jauh, ada pantasnya kita menengok sedikit ke belakang ketika program LCGC (Low Cost Green Car) muncul pada 2013. Lewat p...